Your Ad here ...



Product ...

Services ...

Other things ...

Senin, 12 Mei 2008
My Broker is My Dog



Kemarin gw abis nganter buyer rumah Jl. Ceremai 4. Itu gara-gara si buyer ngotot minta diketemuin sama penjualnya. Lagian buyer gw itu agak nyentrik, rumah harga 3, 5 Milyar ditawar 1, 5 Milyar netto ga mau nanggung apa2. Jadi kata si bule (buyer gw wajahnya bule) duit yang ada di kantongnya Cuma ada 1, 5 Milyar ga lebih dan gak kurang.
Bener-bener keterlaluan itu bule batak (* orang bule tapi nama belakangnya Nasution*), masa rumah harga 3,5 Milyar ditawar 1, 5 Milyar. Tapi yang gw salut dan acungkan jempol adalah kejujuran dan niat baiknya. Dia bener-bener jujur dan serius untuk beli rumah tsb. Karena memang dari tahun 1995 dia emang udah ngincer rumah tsb. Soalnya gw pernah dapat kasus, orang Cuma nanya-nanya doang giliran harga udah deal 350 juta eh… itu pembeli menghilang aja ga tau rimbanya. Padahal si penjual udah serius banget mau menjual dan itu rumah lebih murah dari harga pasar.
Balik lagi ke si bule batak, akhirnya jam 10.00 kita berangkat ke rumah sang penjual yang lokasinya di Villa Duta untuk bernegosiasi. Untuk pertama kalinya gw bernegosiasi dengan bahasa tingkat tinggi. Gimana nggak tingkat tinggi, dua orang yang gw hadapi ini termasuk kalangan middle-up, dan bahasanya agak-agak aneh. Ya tentu saja negosiasi pake bahasa inggris campur sunda campur Indonesia. Halahhh pusing. Di situ gw sebagai penengah antara penjual dan pembeli.
Walopun tujuannya adalah jual beli rumah, tapi kata-kata pembuka alias basa basinya banyak banget. Ujung-ujungnya membicarakan masalah kesukaan mereka yaitu “Pet” alias binatang peliharaan mereka a.k.a anjing golden. Ngomongin anjing golden tiba-tiba si pemilik rumah memanggil anjing untuk ke rumah tamu
“ yuniar....yuniar.... sini” panggil si pemilik ke anjingnya untuk mendekat

“Hah...apa gak salah denger tuh gw, masa nama anjingnya persis nama gw”

“yuniar…sini sayang…” panggilnya lagi pada anjingnya, Kali ini panggilan lebih mesra kayak manggil anaknya. Sang anjing pun akhirnya menghampiri tuannya.

“Sialan nama anjingnya mirip nama gw” gw menggerutu

Waduh…anjingnya ngedeketin gw, gw agak-agak panik but I was trying look cool. Gw senyum-senyum mesem kecut. Beneran ini anjing ngedeketin gw. Ngendus-ngendus gitu. Mungkin dia juga mikir. Asyik ada kembaran gw.

Gw cuman bisa ber-he-he-he enggak jelas. Gw pun ngelus-ngelus bulu anjing golden yang lembut banget sambil ngedumel (*iya sayang....bentar lagi aku pulang kok abis itu mandi lagi pake air campur tanah).

Hasil negoisasi yang didapat : NOTHING

Karena setelah itu anjing ngerasa gw gak suka dia, akhirnya itu anjing deket2 si bule batak sambil cium-cium gitu ampe ilernya anjing kemana-mana. Dan pembicaraan tentang rumah agak tertunda karena keputusan deal harga rumah dipending dulu sampai nanti anaknya yang di Bandung datang.
Ya tinggal wait and see aja deh.
Tapi berita baiknya, hari kemarin salah satu buyerku yang investasi rumah udah kasih booking fee 10 juta untuk rumah reyot dan mau roboh seharga 132 juta dari harga penawaran 150 juta, dan dia dapat harga dibawah NJOP. Keren……..!!!!

Label: