Your Ad here ...



Product ...

Services ...

Other things ...

Minggu, 09 Desember 2007
Ibu-ibu Korban Iklan

Sekarang ini tidak ada makanan yang tidak diberi MSG. Entah itu makanan masakan rumah atau pun makanan yang dibeli di luar pasti deh ada MSGnya. Apalagi jajanan anak kecil yang gurih-gurih dan asin. Bagi ibu-ibu yang mengetahui bahayanya penyedap rasa buatan yang mengandung MSG (monosodium glutamate) atau yang sering dikenal sebagai mecin atau vetsin, sebisa mungkin mereka berusaha mengurangi penggunaan bahan penyedap tersebut. Bahkan kalau perlu tidak perlu sama sekali membubuhkan mecin dalam masakannya. Tapi tentu saja rasanya akan kurang enak dan tidak sedap. Untuk itu mereka mencari pengganti dari MSG. Nah ada cerita seorang temanku yang dia sudah berumah tangga dan dia kuatir kalau menggunakan penyedap rasa dalam masakannya dapat menimbulkan efek negatif pada keluarga yang disayanginya.
Baru-baru ini dia cerita dengan bangganya bahwa sekarang dia sudah tidak pernah menggunakan vetsin dalam setiap masakannya.
“ah, masa sih, kamu masak gak pake vetsin, aku nggak percaya tuh” kataku. Karena yang aku tahu di dalam makanan apapun, apalagi makanan-makanan gurih yang dijual di luar rumah, pasti dikasih vetsin. Bahkan tukang bakso langgananku kalau ngasih vetsin bisa banyak banget.
“ye….kagak percaya lo” katanya lagi
”emang masakan lo bisa enak tanpa MSG” tukasku
”iya...tetep enak kok, kan aku kasih Royco” katanya dengan bangga
”Lah....bukannya Royco itu MSG juga” protesku.
”bukan.....kalau MSG itu sebangsa kayak Sasa dan Ajinomoto” katanya tidak mau kalah.

Label: