Your Ad here ...



Product ...

Services ...

Other things ...

Minggu, 30 Desember 2007
Otak Cumi VS Otak Udang.

Hari jumat kemarin aku ke rumah bos ku di Golf Bogor Estate, Ini pertama kalinya aku berkunjung ke rumah atasanku. Rumahnya keren abiss, viewnya bagus dan daerahnya ekslusif serta nyaman banget. Oh ya walopun aku baru kerja sebulan, tapi hubunganku ama bosku udah kayak teman.
Awalnya aku diajak bosku untuk lihat tanah dan rumah kos yang mau dijual di jalan Padi deket univ. pakuan. Selain itu aku dan temanku ada maksud untuk pinjam mobilnya untuk survey tanah yang mau dijual di Cibinong. Maka dari itu kita mengantar bos pulang ke rumahnya setelah itu kita bawa kabur mobilnya plus bensin tentunya
(karyawan kurang ajar :P)
Kalau dipikir-pikir sebenarnya kasian juga bosku itu, selain sebagai pemilik perusahaan dan direktur, dia juga harus rela jadi supir pribadi kami. Tapi dia gak mengeluh ketika harus mengantar kami untuk ketemu klien (maklum aku kan belum pengalaman kerja, jadi harus sering ditemani dia).
Suatu hari, aku pernah diminta dia untuk survey tanah dan rumah villa yang aku listing. Sudah sejam muter-muter di lokasi yang aku tunjuk, ternyata salah semua.
"yuniar, alamatnya bener kan?" kata bosku
"iya bener, Jalan Nusa Indah empat no.12 " kataku sok yakin.
"tapi ini udah tiga kali kita lewat jalan ini, jadi rumah yang mau dijual yang mana?" katanya lagi
"uhmm....mana ya?" kataku mulai ragu-ragu
"pokoknya yang catnya warna putih" kataku lagi.
Mobil yang kami tumpangi meninggalkan Jl. Nusa Indah dan melaju ke arah Bogor Baru. Di Bogor baru pun kejadian nyasar-nyasar tetap terjadi, dan itu karena otakku gampang lupa.
"rumahnya yang mana yun?" kata bosku
"uhm..bentar....sepertinya rumahnya ada pagar warna putih" aku mencoba mengingat-ingat rumah yang aku cari.
Aku mulai bingung lagi, gini nih kalau punya otak cumi, gampang lupa dan bingung, padahal seminggu sebelumnya aku sudah pernah survey duluan.
"itu dia" kataku senang.
Sekarang bosku yang gantian bingung.
"yun, bener ini rumahnya? pagar bercat putih? ini catnya merah? jalan buntu lagi" kata bosku
"puter balik, puter balik, ntar kamu bisa dimarahin yang punya rumah lho" katanya lagi.
Ups...salah lagi, dan hari itu pencarianku gagal total.
Akhirnya kita putar balik dan karena capek muter-muter kompleks akhirnya kami pulang ke kantor.
Untung bosku tidak marah dan merasa dikerjain sama aku. Tapi aku masih penasaran dan gak enak karena takut dikira cuma iseng atau ngerjain dia.
Esok harinya, aku baca lagi alamat yang tertulis di kertas yang ku pegang.
"Jalan Nusa Indah VI No. 12"
Angka VI (baca: enam) tertulis dikertas, tapi yang terbaca olehku kemarin jadi angka IV (baca:empat).
Ini sih bukan "otak cumi" tapi "otak udang".
Untung bos gue nggak tau kalau karyawannya punya otak cumi plus otak udang, bisa-bisa gue di fire-out oleh dia.

Label: